Seperti di informasikan pada posting sebelumnya, pendaftaran ASN yang terdiri dari jalur CPNS, Sekolah Kedinasan (Dikdin) dan PPPK direncanakan mulai tahun 2021 akan dilakukan pada satu portal beralamat di https://sscasn.bkn.go.id.

Saat ini jika alamat website sscasn.bkn.go.id dibuka akan muncul tiga pilihan sub domain, yatu sscn.bkn.go.id untuk portal informasi dan pendaftaran CPNS, dikdin.bkn.go.id untuk portal informasi dan pendaftaran Sekolah Kedinasan serta ssp3k.bkn.go.id untuk portal informasi dan pendaftaran Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K / PPPK).

Untuk informasi resmi dan pendaftaran ASN baik CPNS, Dikdin dan P3K pastikan hanya bersumber dan mengacu alamat website tersebut dan website tambahan yang mungkin ada disediakan instansi yang dilamar. Jika website resmi tambahan dari instansi ini tersedia pastikan juga meperhatikan domainnya yang ber ektstensi go.id (Goverment Indonesia).

Informasi tentang website resmi portal penerimaan ASN ini perlu dipahami para calon pelamar ASN agar tidak bingung dan menghindari miss informasi karena begitu banyak informasi terkait penerimaan ASN khususnya di media online, dari blog-blog pribadi, media sosial hingga portal berita ternama. Tidak salah mengakses informasi dari media-media tersebut tapi pastikan informasinya bersumber dan sejalan dengan informasi resmi dari pemerintah.

Kuasai Bagaimana Cara Kerja Tes CAT SKD CPNS Tahun Ini, Pelajari DISINI>>