“Insya Allah Mei, pendaftaran rekrutmen guru PPPK dimulai. Ada tiga tahapan seleksinya tahun ini”

Demikian informasi yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana sebagaimana diberitakan JPNN (10/03).

Dijelaskan dalam berita tersebut sistem rekrutmen guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 dari honorer akan dilaksanakan dalam tiga kali seleksi. Tiga seleksi itu sebagai bentuk afirmasi pemerintah kepada guru honorer. Jika seleksi tahap pertama gagal, bisa ikut seleksi kedua dan ketiga.

Selain itu, sebelum mengikuti tes PPPK 2021 ini, para guru disediakan bimbingan belajar mandiri yang di fasilitasi oleh Kemendikbud. Bimbingan belajar ini dilakukan secara online, dengan tujuan semakin banyak guru lulus passing grade. Program yang diberi nama Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK ini dapat diakses dihalaman https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/

Melihat program tersebut dipastikan kesempatan guru bisa lulus passing grade PPPK semakin besar. Guru diberikan kesempatan masing-masing ikut tes tiga kali dan disedikan bimbingan belajar termasuk tryout latihan soal didalamnya. Namun jika dalam tiga kali tes itu tidak lulus passing grade padahal sudah diberikan bimbingan belajar, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

“Prinsipnya masing-masing guru honorer diberikan kesempatan ikut tes tiga kali. Kalau dalam tiga kali tes itu tidak lulus passing grade padahal sudah diberikan bimbingan belajar, pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa lagi”

ungkap Bima Haria.

Sumber Berita: jpnn.com
URL: https://www.jpnn.com/news/pendaftaran-pppk-2021-seleksi-3-kali-inilah-jadwalnya

Kuasai Bagaimana Cara Kerja Tes CAT SKD CPNS Tahun Ini, Pelajari DISINI>>